Obama : Perubahan Telah Datang

Seputar Informasi - Barack Obama berhasil memenangi pertarungan menuju Gedung Putih. Dalam selebrasi di depan ribuan pendukungnya, Obama dengan lantang berteriak, "Perubahan telah datang."

Obama merupakan presiden AS pertama dari kulit hitam. Dia merupakan keturunan dari bapak yang berkebangsaan Kenya yang menikah dengan gadis kulit putih dari Kansas. Dia pun mengukir sejarah baru dengan mengalahkan rivalnya dari Partai Republik John McCain.

Hal menakjubkan lagi adalah, selain kemenangan Obama, pada kenyataannya Partai Demokrat berhasil menguasai penuh kursi di Kongres. Hal ini pertama kalinya Partai Demokrat menguasai Gedung Putih dan Kongres sejak 1994 silam.

Dalam pidato kemenangannya di Grant Park, Chicago, Obama menyatakan, "Ini adalah kemenangan luar biasa sepanjang hidup." Dia pun menambahkan bahwa saat ini dunia tengah menghadapi dua perang, salah satunya adalah kekhawatiran akan krisis keuangan.

"Mungkin ada yang tidak setuju dengan sejumlah keputusan atau kebijakan yang akan saya ambil saat menjadi presiden, dan kita tahu pemerintah tidak dapat memecahkan seluruh permasalahan. Tapi saya akan selalu bersama Anda untuk melihat perubahan di depan kita," imbuh Obama.

Sementara McCain dalam pidatonya mengakui kekalahannya atas Obama. "Rakyat Amerika telah memberikan suaranya, dan suara itu sudah sangat terang," kata McCain di depan pendukungnya di Arizona.

(okezone.com)

POJOK SAHABAT