Vaio SR Dilengkapi ATI Mobility Radeon : Seputar Informasi



Dengan menargetkan konsumen yang menginginkan laptop yang sanggup mengerjakan beragam tugas, Sony memperkenalkan komputer notebook VAIO SR terbarunya.

Vaio SR dilengkapi dengan fitur 'Switch' yang belum pernah ada sebelumnya, dimana fitur ini secara instant dapat mengubah karakter Vaio SR sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Vaio SR menjanjikan fungsionalitas yang telah ditingkatkan dibalik desainnya yang ramping dan bergaya. Kombinasi ini dinilai sangat atraktif bagi profesional yang aktif dan menggunakan notebook mereka untuk bekerja dan untuk pemakaian pribadi.

Masing-masing variasi memiliki poros selindris berwarna silver dan tombol power tertanam untuk mendapatkan aksen memukau yang menjadi ciri khas tampilan Vaio SR. Letak keyboard terisolasi dengan tombol input yang terkoordinasi dengan kesan minimalis yang gaya, tapi juga fungsional karena mengetik kini bisa lebih cepat dan lebih akurat.

Agar dapat menjalankan aplikasi bisnis dan hiburan dengan cepat dan efisien, Vaio SR dilengkapi dengan Intel Centrino 2 Processor Technology, Mobile IntelR Express Chipset, dan pilihan antara ATI Mobility Radeon atau Mobile Intel Graphics Media Accelerator x3100. Terdapat juga kamera Motion Eye dan microphone yang sangat cocok untuk digunakan sebagai media untuk video conferencing.

Agar dapat lebih memenuhi kebutuhan beragam penggunanya Vaio SR hadir dengan dua jenis konfigurasi dasar. Bagi pengguna yang terhubung dengan jaringan kantor dan membutuhkan keleluasaan Windows Vista Business, beberapa model yang ada telah dilengkapi 250 GB HDD dan 2 GB RAM. Pengguna yang tidak ingin terlalu macam-macam dapat memilih model yang telah menyertakan Windows Vista Home Premium dan dilengkapi dengan 200 GB HDD dan 1 GB RAM.

'Switch' telah di konfigurasikan sebelumnya dengan tiga mode pilihan, yang semuanya dapat disesuaikan dengan kemudahan drag-and-drop agar penggunanya dapat dengan leluasa mempersonalisasikan Vaio SR dan mendapatkan kegunaan optimal.

Dengan kerampingan dan bobotnya yang kurang dari 2 kg, Vaio SR sangat mudah dibawa dan digunakan dengan nyaman di area sempit seperti di pesawat, cafe, atau lokasi lainnya yang tidak lebar. Layar 13.3 inci Clear Bright LCD yang tajam dan terang sangat cocok untuk berbagai kondisi kerja, bahkan di tempat yang sangat terang sekalipun.

Untuk membuat komputer yang bisa berubah mode pengoperasiannya pada saat sedang menyala, Sony telah mengembangkan 'Switch' - sebuah solusi hardware/software yang inovatif dimana penggunanya dapat 'switch' atau 'mengalihkan' komputernya sehingga dapat bekerja dan menyesuaikan di suatu lingkungan.

Contoh pada saat sedang bekerja, hanya dengan menekan tombol 'Mode' kemudian dapat mengatur tampilan desktop plus lima tombol yang dapat di program menjadi lebih sesuai untuk pekerjaan bisnis. Di rumah, hanya cukup menekan satu tombol yang sama akan merubah Vaio SR menjadi pusat home entertainment.

Agar login lebih cepat dan keamanan lebih ditingkatkan, beberapa model-model telah dilengkapi security chip TPM (Trusted Platform Module). Untuk menghindari hilangnya data yang disebabkan oleh kerusakan pada hard disk, Vaio SR menggunakan HDD Protection, sebuah fitur pengamanan yang mengamankan disk head apabila terjadi benturan atau terjatuh ketika sedang terburu-buru. Sensor pengenalan sidik jari memungkinkan login yang cepat dan nyaman.

(www.okezone.com)

POJOK SAHABAT