Donasi Bagi Obama Tembus US$660 Juta

Seputar Informasi - Calon presiden AS dari Partai Demokrat, Barack Obama memang memiliki banyak simpatisan dan relawan. Buktinya, sampai saat ini, donasi bagi capres keturunan Afrika itu memecahkan rekor pengumpulan dana kampanye.

Seperti dilaporkanwartawan okezone, Yuni Herlina Sinambela, Minggu waktu setempat atau Senin (4/11/2008) WIB, data tersebut terungkap dari pemberitaan CNN, di mana dari sejumlah sumbangan yang masuk ke kantong Obama sudah terkumpul sebanyak USD660 juta.

Nah, dari sejumlah donasi itu, tim kampanye Obama sudah menghabiskan sebagian besar dananya hanya untuk memasang iklan berdurasi 30 menit di FOX, BBC, NBC, dan ABC.

Hebatnya lagi, semua uang kampanye Obama, -setidaknya menurut pengakuan tim sukses- tidak mengambil dana pemerintah. Obama mengklaim dama yang dikeluarkan murni dari hasil patungan para relawan.

Dengan begitu, Obama bisa dengan bebas berkampanye, seperti yang dilakukannya ketika membuat iklan di sejumlah media massa.

Dengan dana sumbangan yang sedemikian besar, tentu akan menjadi jaminan bagi Obama melenggang mulus menuju Gedung Putih.


(www.okezone.com)

POJOK SAHABAT