Duo Arsenal Cedera

Seputar Informasi - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan situasi Arsenal saat ini. Setelah kalah 2-1 klub promosi Stoke City, malam tadi, The Gunners juga harus menerima pil pahit, dua pilarnya Emmenuel Adebayor dan Theo Walcott mengalami cedera.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Adebayor memang harus ditarik keluar dan digantikan dengan Carlos Vela pada menit ke-73, karena mengalami cedera otot, setelah beberapa kali mengalami benturan dengan para pemain Stoke.

Sementara Walcott juga mengalami hal sama. Winger muda Timnas Inggris yang tampil di babak kedua juga tak mmapu bermain penuh dan harus ditarik keluar pada menit akhir pertandingan. Konon, Walcott dikabarkan mengalami cedera pada bagian bahunya.

Meski hingga kini, staff medis Arsenal belum bisa memberikan pengumuman seputar cedera Adebayor dan Walcott, namun arsitek The Gunners Arsene Wenger mengatakan jika kedua pilarnya itu mengalami cedera yang cukup parah dan berpeluang absen di laga pekan depan.

"Adebayor dan Walcott mengalami cedera yang cukup serius. Mereka berpotensi besar absen di pekan selanjutnya. Selain Adebayor dan Walcott, Bacary Sagna juga masih berkutat menyembuhkan cederanya," imbuh Wenger seperti dikutip AP, Minggu (2/11/2008).

"Dalam laga tersebut, baik Adebayor dan Walcott mengalami satu atau dua kali mengalami benturan keras. Ini adalah sesuatu yang harus Anda terima jika Anda gagal menampilkan performa maksimal," tambahnya.

Jika nantinya Adebayor dan Walcott harus absen di laga ke depan, maka ini jelas menjadi pukulan telak bagi Wenger. Pasalnya, winger andalan Robin van Persie dipastikan gagal tampil, karena harus menjalani sanksi larangan bertanding atas kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Stoke.

(www.okezone.com)

POJOK SAHABAT